Menpora dukung Kejuaraan Dunia Motocross MXGP

image

Menpora Imam Nahrawi dukung sepenuhnya penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Motocross MXGP yang akan digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung, 4-5 Maret 2017.

Event kelas internasional di awal tahun ini hampir rampung secara persiapan.

Pihak panitia penyelenggara, melaporkan data terakhir kepada Menpora dan PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) dalam jumpa pers di media center Kemenpora, Rabu (18/1/2017).

Hadir dalam jumpa pers ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa, Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi, Direktur Sriwijaya Chandra Lie dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

"Sepanjang tahun 2017, Kemenpora akan mendukung event keolahragaan dan kepemudaan yang juga mendorong promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara," kata Menpora Imam Nahrawi.

Menurut Menpora, Kejuaraan Dunia Motocross MXGP menjadi salah satu ajang promosi wisata Pangkalpinang dengan segudang keindahan alam, terutama pantai.

"Kejuaraan motocross dunia yang tergabung dalam MXGP adalah kejuaraan resmi yang diakui oleh FIM (Federasi Motor Internasional). Kejuaraan ini yang tertinggi di level dunia atau dengan kata lain ini MXGP adalah MotoGP-nya di kejuaraan motocross," tambah Menpora.

Untuk mengikuti kejuaraan ini, telah dibentuk tim Merah Putih yang terdiri dari 10 crosser terbaik di Tanah Air.

"10 crosser ini adalah Andre Sondakh (Sulawesi Utara), Mario Salontahe (Sulawesi Utara), Yosua Pattipi (Papua), M Arjun Wicaksono (Jawa Tengah), Ivan Harry Nugroho (Jawa Tengah), Asep Lukman (Jawa Tengah), Rizky Haka (Jawa Tengah), Aldi Lazaroni (DIY). Dua crosser wanita yang akan menjadi Duta Women MXGP of Indonesia adalah Sheva Anella Ardiansyah (DIY) dan Suci Mulyani (Jawa Timur)," katanya.

Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa mengucapkan terima kasih karena IMI d diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara ajang MXGP seri 2 di tahun 2017.

"Kami sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh FIM akan menyukseskan even dunia yang satu-satunya di Asia. Sebelum even ini di gelar di Doha, sedangkan seri 2 ini ada di Asia dan seri 3 di Argentina," ucapnya

Berita Foto Hartono

Thu, 19 Jan 2017 @08:17


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+7+4

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved