MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

DPR Memberikan Jamuan Penghormatan bagi Parlemen Korea

image

Ketua DPR RI Setya Novanto beserta Wakil Ketua Fadli Zon dan Fahri Hamzah serta beberapa Anggota BKSAP DPR dan Pejabat Sekjen DPR memberikan jamuan makan malam kepada Ketua Parlemen  Korea Selatan Chung Sye-kyun beserta jajarannya. Lewat diplomasi makan bersama, DPR memberikan penghormatan kepada Parlemen Korea Selatan, sebagai sambutan pembuka acara diawali dengan tari Yapong. Tarian Khas Betawi yang penuh keceriaan dengan gerakan yang energik.

Dalam sambutannya, Novanto mengapresiasi Ketua Parlemen Korea Selatan yang sudah meluangkan waktu untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, sebagai tanda memuliakan para pejuang dan pahlawan Bangsa Indonesia. Kujungan rombongan Perlemen Korea perupakan rangkaian perjalanan hubungan diplomatik kedua negara. 

 

"Atas nama DPR RI dan Rakyat Republik Indonesia, saya ingin sekali lagi mengucapkan selamat datang di Indonesia. Kepada yang mulia Mr. Chung Sye-kyun beserta seluruh anggota delegasi Perlemen Republik Korea," papar Novanto di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis malam (13/1/2017). 

 

DPR berharap kerjasama Indonesia dan Korea Selatan di berbagai bidang bisa semakin meningkat, demi kemajuan bersama dan mewujudkan kesejahteraan bagi kedua negara. Memasuki tahun 2017 hubungan diplomatik kedua negara telah menginjak tahun ke 44, Novanto berharap hubungan persahabatan semakin kuat dan erat. Tidak hanya hubungan negara, dia juga mengharapkan agar hubunga antar warga negara semakin akrab dengan pertukaran kebudayaan. 

 

Menyambut jamuan yang diselenggarakan DPR, Chung Sye-kyun merasa terhormat dan bahagia, serta mengucapkan terimakasih. Dia juga menilai perkembangan infrastruktur dan ekonomi yang ada di Ibu Negara Inonesia banyak mengalami kemajuan. 

 

"Kepemimpinan kedua negara bekerjasama untuk kemajuan yang lebih baik. Saya merasa sangat terhormat dan bahagia bisa ketemu dengan Presiden, Ketua DPR, MPR dan DPD," ungkap hung Sye-kyun dalam sambutannya. 

 

Dalam sambutannya dia juga meberikan pujian kepada Proklamator Indonesia Soekarno, lalu mengutip ungkapan kata bijak pendiri bangsa ini. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang," ujarnya menirukan ungkapan Soekarno.

Sun, 15 Jan 2017 @18:10


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Berita Terhangat Minggu Ini
Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved