Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto Benarkah Akan Dilantik Jadi KSAU Besok ?

image

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Udara pada Jumat, 13 Januari 2017. Nama yang muncul sebagai pengganti Marsekal Agus Supriatna yang akan pensiun, adalah Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto saat ini menjabat sebagai Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan. "Informasinya dia (Hadi) akan dilantik," kata Ketua Komisi Pertahanan dan Luar Negeri Dewan Perwakilan Rakyat Abdul Kharis Almasyhari, Rabu, 11 Januari 2016.

Saat dikonfirmasi, Hadi  bahwa dia akan dilantik sebagai KSAU pada Jumat (13/1/17) besok.Hanya beliau minta tunggu kepastiannya, saat dikonfirmasi swararesi.com di acara Rapim Kemhan di Balai Bhineka Tunggal Ika Kementerian pertahanan Tanggal 12/1/17.


Sebelumnya, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan sudah mengajukan tiga nama pengganti Marsekal Agus Supriatna ke Presiden Joko Widodo. Agus merupakan pejabat yang menduduki posisi tersebut sejak Januari 2015. "Semuanya bintang tiga," katanya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 11 Januari 2016 usai acara peringatan Natal TNI.

Tiga nama yang diusulkan adalah Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja yang tengah menjabat Wakil KSAU, Marsdya Hadi Tjahjanto, dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.

Menurut Gatot, hasil rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) TNI tak memberi pertimbangan khusus kepada salah satu calon. "Saya tidak memberikan (pendapat soal) potensi, itu hak prerogatif Presiden. Saya mengajukan, silakan beliau yang memilih," ujarnya.

Gatot belum bisa memastikan kapan pelantikan akan berlangsung. Hal itu menunggu keputusan Jokowi. "Tergantung Presiden, (tunggu) keputusan Presiden (Kepres)."

Berita Foto Fredi.

Thu, 12 Jan 2017 @15:32


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+2+4

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved