Badiklat Kemhan Terima Sertifikat Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional dan Lembaga Administrasi Negara

image

Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Badiklat Kemhan) selaku pelaksana Diklat di bidang pertahanan terus berupaya mengembangkan Program Diklat yang berorientasi pada pemenuhan standar mutu, efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas dengan menerapkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang muktahir.

Melalui upaya tersebut, Badikat Kemhan sebagai lembaga pendidikan yang juga memiliki peran penting dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Pertahanan telah mampu menjadi salah satu pelaku pendidikan dan kebudayaan yang kuat serta memberikan pembelajaran dengan jaminan kualitas yang bermutu.

Hal tersebut dibuktikan dengan telah diterimanya Sertifikat Akreditasi atas beberapa Program Diklat yang dilaksanakan oleh Badiklat Kemhan dari Badan Akreditasi Nasional – Pendidikan Non Formal (BAN-PNF) dan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Sertifikat Akreditasi diserahkan oleh Ketua BAN-PNF Dr. Ing. Ir. Boedi Darma Sidi, MSA., dan Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si., kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kamis (5/1) di kantor Kemhan, Jakarta.

Program-program Diklat di Badiklat Kemhan yang telah mendapatkan Akreditasi “A” dari BAN-PNF meliputi; Program Diklat Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Korea, Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang, Bahasa Rusia, Kursus Dasar Manajemen Pertahanan dan Kursus Manajemen Penelitian dan Pengembangan Pertahanan Tingkat Pertama.

Sementara itu, Badiklat Kemhan juga mendapatkan Akreditasi dari LAN RI meliputi; Pertama, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan ditetapkan sebagai Lembaga yang terakreditasi penyelenggara Diklat Teknis Administrasi Umum Tingkat III dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Gologan II ke Golongan III bagi PNS. Kedua, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan ditetapkan sebagai instansi Pengakreditasi Diklat Teknis Administrasi Umum Tingkat III dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS serta Diklat Teknis Pertahanan lainnya di lingkungan Kemhan dan TNI.

Pemberian Sertifikat Akreditasi oleh BAN-PNF dan LAN RI merupakan bentuk jaminan kualitas terhadap penyelenggaraan Diklat yang dilaksanakan oleh Badiklat Kemhan. Akreditasi merupakan bentuk akuntabilitas kepada publik yang dilakukan secara objektif, adil, transparan dan komprehensif dengan menggunakan instrument dan kriteria yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan.

Dengan hasil yang telah diraih tersebut, diharapkan akan menjadi pemicu bagi Badiklat Kemhan untuk berbuat lebih baik lagi, sehingga keberadaan Badiklat Kemhan tidak hanya diakui oleh Kemhan dan TNI, tetapi juga diakui oleh instansi lain di dalam negeri bahkan oleh instansi internasional.

Berita Foto Humas Kemhan

Sun, 8 Jan 2017 @08:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+1+2

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved