Sidang Perdana 2017 Kabinet di Istana Bogor

image

Dalam sidang tersebut, Presiden meminta kepada seluruh menteri agar meningkatkan program-program dalam memperkuat akses rakyat untuk mendapatkan modal. Menurut Presiden, Kredit Usaha Rakyat (KUR) harus menjangkau banyak rakyat, semakin besar jumlahnya, dan semakin mudah cara memperolehnya.  “Asuransi untuk ini juga perlu diberikan, ditingkatkan, sehingga kita bisa mendorong keuangan inklusif, sehingga rakyat semakin bankable,” ujarnya.

Presiden yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla itu juga menekankan agar segera direalisasikan apa yang sudah ia perintahkan, yaitu dengan memperluas akses rakyat untuk mendapatkan keterampilan melalui program pendidikan kejuruan, pendidikan vokasi, dan juga vocational training/pelatihan vokasi, yang sudah dilakukan oleh Kementerian Tenaga Kerja bekerjasama dengan Kadin.

“Saya kira ini nantinya apabila kementerian yang dilibatkan semakin banyak, diikuti oleh Menko, saya kira akses rakyat untuk mendapatkan keterampilan ini benar-benar dalam jumlah yang bukan ribuan, tetapi dalam jumlah yang jutaan,” terang Presiden.

Adapun  yang berkaitan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Presiden ingin agar diperluas lagi pemberiannya.  “Saya tadi malam sudah telepon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, agar Kartu Indonesia Pintar bisa diberikan kepada semua anak yatim yang ada di negara kita, dan segera ini bisa kita mulai,” ungkap Presiden.

 

Berita Foto Fredi

Thu, 5 Jan 2017 @09:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved