Perlukah Perusakan Lingkungan Hidup diusulkan masuk katagori Extra Ordinary Crime?.

image

Indonesia bergerak Menyelamatkan Bumi menyelenggarakan Semiloka : "Peningkatan Peran Pemuka Agama dalam Menghadapi Perubahan Iklim"

Siaga bumi telah memprakasai program Peningkatan Peran Pemuka Agama dalam menghadapi perubahan iklim.Krisis lingkungan hidup dengan berbagai manifestasinya seperti perubahan Iklim dan pemanasan global sejatinya adalah krisis moral, karena manusia memandang alam sebagai obyek bukan subyek dalam kehidupan semesta. maka, penanggulangan terhadap masalaha yang ada (enviromental and climate solution) haruslah dengan pendekatan moral.Pada titik inilah agama harus tampil berperan melalui berkolaborasi lintas agama, dan itu perlu dimulai dari Rumah Ibadah masing-masing.Keberhasilan menciptakan Rumah Ibadah yang ramah adalah penjelmaan dari hati bersih dan pikiran jernih umat beragama.

Langkah ini pendekatan moral untuk pembangunanberkelanjutan dengan makna. Disini peran agama sangat penting untuk menyampaikan kepada umatnya baik secara lisan keagamaan maupun aksi langsung oleh para pemuka agama melalui rumah ibadahnya masing-masing.

Dalam semiloka salah satu narasumber, tokoh Agama dari NU mengusulkan kepada Pemerintah agar Perusakan Lingkungan Hidup diusulkan masuk katagori Extra Ordinary Crime.

Foto Berita Fredi

Thu, 15 Dec 2016 @11:16


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved