MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Seminar Nasional Rancangan Undang-Undang Perlindungan dan Pemanfaatan Pengetahuan Tradisional dan Ekspresi Budaya Tradisional , untuk peringati Hari Nusantara 2016.

image

Seminar Nasional Rancangan Undang-Undang Perlindungan dan Pemanfaatan Pengetahuan Tradisional dan Ekspresi Budaya Tradisional dengan tema : Indonesia kini dan yang dinanti digelar digaleri indonesia Wow, Smesco 13/1/2/16 Jakarta,. dalam rangka peringati hari Nusantara 2016.

Ketua Umum Sobat Budaya  sebagai penyelenggara , Siti Wulandari, mengutarakan bahwa seminar ini pembahasannya seputar isu terkini budaya Indonesia dan perlindungan budaya yang tepat untuk negara kepulauan menjadi topik utama yang akan diangkat. " Topik ini kami angkat karena isu perlindungan budaya merupakan salah satu pilar Sobat Budaya dalam mnjalankan kampanye Gerakan Sejuta Data Budaya".

Pada 13 desember 1957 silam, sebuah deklarasi dicetuskan oleh Djuanda yang dikenal dengan deklarasi Djuanda. Deklarasi inilah yang mengukuhkan Indonesia sebagai negara kepulauan.laut tidak dipandang sebagai alat pemisah dan pemecah bangsa, sebaliknya, laut menjadi alat pemersatu bangsa Indonesia dengan keberagaman budaya yang melimpah.Sehingga setiap 13 Desember diperingati Hari Nusantara setiap tahunnya,

Narasumber antara lain ; Prof.Agus Satdjono (Ketua Pembentuk RUU PT-EBT), Hokky Situngkir (Presiden Bandung Fe Institute, Founder Sobat Budaya), Miranda Risang Ayu (Dosen dan Ahli HKI, Anggota Tim Ahli RUU PT EBT DPD), Abnon Nababan (Sekjen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara), Siti Wulandari (Ketua Umum Sobat Budaya Indonesia).

Berita Foto Fredi

Tue, 13 Dec 2016 @12:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved