Presiden Jokowi Ikut Pecahkan Rekor Tanam Pohon

image

Presiden yang didampingi Ibu Iriana Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 08.00 WIB menuju Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

Dari Bandara Juanda, Presiden melanjutkan perjalanan dengan mengunakan Helikopter Kepresidenan Super Puma menuju ke Tuban dan direncanakan mendarat di helipad milik PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Presiden dan rombongan langsung menuju Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, untuk menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2016.

Dalam acara itu akan ditanam 250.000 pohon, di antaranya 12.000 pohon jati dan sisanya jenis pohon lainnya di area lahan seluas 23 hektare.

Penanaman pohon itu melibatkan petani masyarakat setempat dan sekitarnya, sekitar 10.000 anggota Koperasi Produsen Anugrah Bumi Hijau (Koprabuh).

Usai acara menanam pohon, Presiden dan Ibu Negara berencana meninjau proyek dana desa pembangunan saluran air/drainase di Dusun Krajan, Desa Sumurgenenga, Kecamatan Jenu, Tuban.

 

Mon, 28 Nov 2016 @16:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+1+8

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved