Forum Pengayom Kristiani (FPK) Himbau agar jelang Natal, tidak ada demo keagamaan skala besar, ini jawaban Ketua Komisi VIII DPR RI.

image

Koordinator Forum Pengayom Kristiani (FPK), Ev. Ferdinand .L.Tobing menyampaikan himbauan agar jelang Hari Raya Natal 2016  yang akan diperingati Umat Kristiani,  segala demo keagamaan skala besar "cooling down", mendapat respon positif dan sejuk dari Ketua Komisi VIII DPR RI Dr. M. Ali Taher  SH. M Hum(Fraksi PAN),

F.L.Tobing saat menemui Ketua Komisi VIII  (Komisi membidangi Keagamaan) di Auditorium TMP Kalibata hari Kamis ( 17/11/16), usai menjadi Nara Sumber di acara sarasehan Hari Pahlawan yang diselenggarakan Kementerian Sosial,  Tobing mengharapkan ada pengertian dari masyarakat bahwa sebulan menjelang peringatan hari  sudah banyak kegiatan pra Natal dilakukan oleh Umat Kristiani. Sehingga diharapkan tercipta suasana kondusif dan ketenangan.Disamping itu Umat Kristiani selama ini juga selalu menghormati suasana kondusif jelang perayaan keagamaan dari penganut Non Kristiani seperti  selama bulan Ibadah puasa yang dilakukan Umat Muslim.

Ketua Komisi VIII DPR sangat memahami ke "galauan" sebagian Umat Kristiani melihat adanya isue akan adanya unjuk rasa skala besar lanjutan dimasa jelang peringatan hari Raya Natal 2016.

Harapan Ali Taher sebagai Ketua komisi VIII yang mewakili rakyat Indonesia, kita dapat rukun damai dan tenteram, saling menghargai, jangan ada gejolak sosial dan merambat kemana mana, dan Ali Taher yakin Pemerintah dan masyarakat umumnya sangat memperhatikan pentingnya kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan damai dan tenteram.

Disamping menghimpau ke DPR RI, rencananya Koordinator FPK akan mengirim surat ke Presiden RI, MUI, Panglima TNI serta Kapolri.

Forum Pengayom Kristiani (FKP) dibentuk atas inisiasi dari Para Putra Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Kristiani dimana Koordinatornya Ev. Ferdinand L Tobing mantan Pengurus Pusat PPM /Korps Yudha Putra (Pemuda Panca Marga-Putra Veteran) dan Mantan Wakil Direktur Litbang Asosiaisi Pendeta Indonesia (API) disamping pernah aktif di PIKI (Perhimpunan Intelegensia Kristen Indonesia) serta saat ini memimpin Yayasan Glori yang ikut membantu pemerintah dalam sosialisasi Pencegahan Korupsi  dikalangan terbatas antara lain menerbitkan buku Perpektif Kristiani dalam mencegah korupsi, kumpulan khotbah hamba Tuhan referensi buku antara lain dari KPK (Komisi Pemberantasanb Korupsi).

Berita Foto Fredi.

Thu, 17 Nov 2016 @19:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+5+8

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved