MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta : : Waspadai Bahaya Narkoba

image

Tetapi, ada saja pihak yang tidak suka terhadap  kesatuan dan persatuan  NKRI. Mereka ini berusaha untuk menghancurkan dan memecah belah bangsa Indonesia dengan menggunakan berbagai cara.  Salah satunya adalah dengan menggunakan narkoba. 

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta saat menyampaikan sosialisasi empat pilar MPR dihadapan masyarakat Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Acara tersebut berlangsung di aula kabupaten Landak, Rabu (9/11). Ikut hadir dan memberikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR, Pimpinan FPPP MPR RI Irgan Chairul Mahfiz. 

Narkoba menurut Oesman Sapta digunakan oleh pihak yang tak suka melihat bangsa Indonesia bersatu, karena barang haram ini mudah diselundupkan dalam kehidupan generasi muda. Akibatnya banyak generasi muda  yang lupa terhadap bangsa dan negaranya, juga lupa terhadap kewajibannya. 

"Di manapun tempat, saya bertemu orangtua korban narkoba, saya merasakan getaran hati mereka. Mereka selalu ingin menyembunyikan anak-anaknya yang korban narkoba. Orangtua yang anaknya terkena narkoba. Itulah sebagian yang bisa dilihat dari bahayanya narkoba", kata Oso menambahkan. 

Empat pilar menurut Oesman memiliki kaitan yang sangat erat dengan narkoba. Karena Empat Pilar berusaha memperbaiki gangguan moral, yang biasa dialami para pecandu narkoba. Karena itu sangat tepat jika para pemuda terus mendapatkan sosialisasi empat pilar agar mereka semakin dekat dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. 

Sedangkan Irgan Chairul Mahfiz antara lain mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat sangat beragam. Karena itu keberagaman di Indonesia harus dikelola dan dibina secara baik melalui Empat Pilar. Kalau tidak, Indonesia akan  sangat mungkin untuk mengalami perpecahan.

"Di arab, bahasa dan bangsanya sama, wilayahnya juga tidak luas, tapi mereka selalu terlibat perang. Apalagi Indonesia yang luas dan beragam, kalau tidak dikelola bisa saja Indonesia akan terpecah", kata Irgan menambahkan. 

Empat pilar, menurut Irgan terbukti mampu mengelola dan mencegah Indonesia dari perpecahan. Karena  perbedaan di Indonesia selalu dibalut dengan persatuan. Indonesia tetap bersatu, meski terdiri dari berbagai perbedaan.

Thu, 10 Nov 2016 @18:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved