MEDIAWATCH DIRGANTARA HUMAN CAPITAL-ASN Watch

Wakil DPR kembali mangkir tanpa alasan di Sidang Sengketa Informasi Publik , tentang Surat Ketua DPR ke Presiden alasan tidak dilakukannya seleksi terbuka PJT sesuai UU ASN.

image

Pemohon informasi publik Koordinator ASN Watch F.L Tobing meminta informasi tentang surat dari Ketua DPR  RI kepada Presiden Joko Widodo. Informasi yang diminta Pemohon berupa salinan Surat Ketua DPR RI ke Presiden RI: PW/12602/DPR RI/VII/2015 tertanggal 31 Agustus 2015 yang berisi tentang  dispensasi melakukan rekrutmen Pejabat Tinggi Madya di Sekretariat DPR yang dilakukan secara tertutup diduga bertentangan dengan UU ASN No.5/2014.

Pada sidang kedua hari Selasa tanggal 1 November 2016, saat sidang dibuka oleh Ketua Majelis Komisioner pemohon hadir sedangkan Termohon tidak hadir tanpa alasan.

Pada sidang kedua Pemohon memberikan dokumen-dokumen pendukung kepada Majelis Sidang berupa data-data tentang pelaksanaan seleksi terbuka yang dilakukan oleh MPR RI untuk pengisian Jabatan Tinggi Madya pada waktu bersamaan dengan pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di DPR RI yang dilakukan tertutup.Akibatnya kebijakan Ketua DPR melakukan seleksi Pejabat Tinggi Madya yaitu Kepala BKD disamping bertentangan dengan UU ASN, juga merugikan pihak profesional non PNS yang seharusnya berhak mengikuti proses seleksi tersebut.

belum diketahui alasan mangkirnya wakil DPR disidang sengketa Komisi Informasi Pusat tersebut.

Sidang akan dilanjutkan pada tanggal 8 November 2016 Jam.: 15.00 di Kantor KIP Pusat, Jakarta.

Berita Foto istimewa.

Tue, 1 Nov 2016 @12:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 swararesi.com · All Rights Reserved