DPR Sukses Raih WTP Keenam dari BPK

image

Adapun kriteria pemberian opini tersebut mencakup kriteria; 1. Kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP); 2. Kecukupan Pengungkapan (Adequate Disclosures); 3. Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan; dan 4. Efektivitas Sistem Pengendalian Intern. Kriteria tersebut sesuai dengan UU No.15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara. Pada tahun 2015 ini, ada 38 Kementerian/Lembaga/Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang mendapatkan  penghargaan atas laporan keuangan yang dilakukan BPK pada tahun 2014.

 

Sekjen DPR Winantuningtyastiti menyatakan penghargaan WTP ini merupakan yang keenam kalinya diterima DPR. Win, begitu ia akrab disapa menyampaikan penghargaan ini bukan hanya sekedar penghargaan namun sebagai tantangan agar prestasi tersebut tidak turun dan sebagai pemicu untuk tetap dipertahankan pada tahun-tahun mendatang. Lebih jauh menurutnya penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan bahwa DPR telah menyelenggarakan pengelolaan keuangan secara baik.

 

“Allhamdulillah untuk keenam kalinya DPR mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan,” ungkap Win.

 

Setiap program yang disusun, tambah Win,  harus dipertanggungjawabkan dengan baik dan tetap memperhatikan akuntabilitasnya. Sehingga, untuk tetap mempertahankannya, Win selalu memberikan pengarahan dan setiap bulannya melakukan konsolidasi mengenai laporan keuangan.

 

Adapun penghargaan yang diberikan BPK ada sebanyak 4 jenis opini penilaian yaitu; 1. Wajar Tanpa Pengecualian (WTP); 2. Wajar Dengan Pengecualian (WDP); 3. Tidak Wajar (TW); dan 4. Tidak Menyatakan Pendapat (TMP). Untuk penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan penilaian tertinggi yang diberikan BPK. (humas dpr ri)

Mon, 15 Jun 2015 @19:24


1 Komentar
image

Sun, 12 Jul 2015 @11:38

bvyymzob

GxbiSe <a href="http://dzrbnitvfobm.com/">dzrbnitvfobm</a>, [url=http://mlfiovjhjzao.com/]mlfiovjhjzao[/url], [link=http://mtllifmauwlh.com/]mtllifmauwlh[/link], http://duqfxjwmgfrj.com/


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+4+9

Copyright © 2017 swararesi.com · All Rights Reserved